Monday 24 March 2014

Akhirnya udah ikut KPP..hehe

horeeee..setelah menanti bertahun tahun akhirnya tibalah saatnya aku dan mas titus ikut KPP alias Kursus Persiapan Perkawinan..

Seperti di postingan sebelum2nya,,kami KPP di paroki kami, yaitu Gereja Santo Stefanus Cilandak dari hari jumat sampe minggu kemarin (21-23 Maret)

materi yang dipelajari sama seperti postinganku sebelumnya,,di tambah dengan sharing dari para pasutri yang sudah berumah tangga belasan hingga puluhan tahun,,
kesan mengikuti KPP ini kalo di nilai 1-10 kami beri nilai 6. Why?
  1. Bagi kami, yg hampir setiap hari sejak awal kenal kami sudah sama2 komit mencari pasangan hidup, bukan nya pacar, so kami selalu mengisi hari kami dengan membahas pernikahan, masa depan kami, dan pendidikan anak, jadi KPP ini belum ada apa2nya di banding pembicaraan kami yg sudah sangat jauh bahkan lebih dalam dari pada apa yg dijelaskan di KPP ini..
  2. Kami kurang sreg dengan sharing dari pasutri2 yang membawakan materi di KPP paroki kami ini, karena menurut kami pasutri nya terlalu menjadikan ekonomi sebagai momok pertengkaran dalam rumah tangga. Berbeda sekali dengan kami, karena PRINSIP kami adalah : INDAH TAK HARUS MEWAH, dan EKONOMI bukanlah segalanya.. kita memang tidak makan cinta, tetapi CINTA yang membuat kami hidup dan menghidupi kami,,kami percaya bahwa tidak ada ekonomi yg buruk, tergantung bagaimana manusianya saja,,hohoho
  3. materi yang di ajarkan kurang mendalam, waktu yang sangat singkat untuk masing2 materi, sehingga kurang waktu untuk tanja jawab..
yah kira2 begitulah kesan kami,,tapi tentunya sedikit banyak KPP juga membantu dan menjadi bekal bagi kehidupan rumah tangga kami nantinya..

Dan inilah "hasil" dari KPP alias foto2 kami..hehehe



FYI, sepanjang kursus ini mas titus catet semua materinya, sedangkan aku kerjanya gangguin mas titus aja,,hehe



Name tag kamii..




 Dan inilah sertifikat kami yang merupakan salah satu syarat perkawinan di Gereja Katolik..


4 comments:

  1. wuihhh canggihh.. selamatt yaa Mr. & Mrs. Timo.. 1 PR sudah selesai, dilanjutkan lagi PR-PR yang lain, semogaa lancarr sampai tujuan. Aminnn.. :)

    ReplyDelete
  2. Ciyeeee yg udah dapet sertifikat... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh,,coba di cek jangan2 kita samaan lagi sertifikatnya kak?..ahahaha
      *pertanyaan bodoh ya,,di mana2 juga sama sertifikat KPP* ahahahahaha
      Kali ini ga termasuk ngekor kok kak..wkakakakakakakak

      Delete
  3. Kak boleh sharing gak persiapan apa aja yang di lakukan h-1 sebelum nikah

    ReplyDelete